Perum Perumnas (Perumnas) terus berupaya menjadi pengembang terbesar yang membangun hunian untuk rakyat. Komitmen Perumnas ini dibuktikan dengan terus membangun proyek-proyek baru yang berkualitas.

Melalui program 45HIAP, Perumnas memperkenalkan proyek-proyek hunian berupa apartemen (highrise) dan rumah tapak (landed house) di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia. Proyek hunian itu menyasar segmen market generasi milenal hingga baby boomer.

“Perumnas telah menggelar pameran tunggal Hunian Festival di Central Park,Jakarta, pada 20 hingga 25 Agustus. Masyarakat sangat antusias merespons. Melalui Perumnas hadir untuk memperkenalkan produk-produk huniannya yang kekinian, cocok untuk kalangan milenial, keluarga muda,” ungkap Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas.

Menurutnya, proyek-proyek hunian Perumnas sekaligus untuk menjawab kebutuhan masyarakat di kota besar, di mana lokasinya terintegrasi dengan moda transportasi. Misalnya, Mahata Margonda yang menempel dengan stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat yang menempel dengan stasiun Tanjung Barat; dan Mahata Serpong yang menempel dengan stasiun Rawa Buntu.

“Generasi milenial ini banyak sekali dan mereka perlu transportasi. Dengan sistem TOD (Transit Oriented Development) transportasinya akan lebih mudah, cepat karena tidak macet, dan mengurangi polusi,” lanjutnya.

Masyarakat yang berkunjung ke Perumnas Hunian Fest dapat melihat-Iihat dan memilih langsung 25 proyek dari sekitar 150-an proyek hunian yang dibangun Perumnas di seluruh Indonesia. Proyek highrise dan landed yang ditawarkan Perumnas sejumlah 3.000-an unit.

Proyek-proyek itu di antaranya Perumnas Parayasa hunian hijau di Barat Serpong dekat dengan stasiun Parung Panjang; Sentraland Cengkareng yang diapit dua akses tol yaitu tol JLB (Cikampek- JORR-Tangersng-Bandara) dan tol Prof. Sedyatmo (Bandara- GrogoI-Pluit) serta terintegrasi langsung dengan feeder Busway; Alonia Kemayoran dekat dengan pusat pameran dan event Jakarta Fair Kemayoran, dekat dengan taman hiburan Ancol dan pusat kuliner Jakarta Utara.

Selain proyek hunian berupa apartemen, Perumnas juga menawarkan hunian tapak yang terletak di beberapa titik seperti Bogor Barat hanya 30 menit ke stasiun Bogor dan dekat ke kampus IPB Dramaga Bogor; Grand Sentraland Karawang highrise siap huni terletak di Karawang Barat dan dekat dengan Karawang International Industrial City, Antaloca di Antapani Bandung berlokasi di sebelah terminal Antapani.

Masyarakat juga dapat memperoleh informasi proyek-proyek hunian Perumnas lainnya, seperti Green Nongsa City di Batam; Sentraland Medan di Medan; Pesawaran Residence dan Bukit Kemiling Permai di Lampung; Royal Campaka di Purwakana; Pasadana di Bandung Timur; Grand Cilegon Residence di Cilegon; Klipang Green 2, Bumi Pucang Gading 2, dan Bukit Beringin Lestari di Semarang.

Selain itu, ada Sentraland Surabaya; Mojokerto Citra Surodinawan di Mojokerto; Kraton Harmoni di Pasuruan; La Resort Labu Api Mataram di Mataram; Bumi Tamalanrea Permai dan Perumahan Antangsari di Makassar; Taman Mapanget Raya di Manado; Bumi Lompoe Indah di Pare- Pare; Perumnas Haluoleo di Kendari; dan Perumnas Lala di Pulau Buru. yun/E-6

Sumber: koran-jakarta.com-http://bit.ly/2KUjowW