JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Perumnas menargetkan pendapatan 2013 senilai Rp 1,3 triliun. Target tersebut naik 25 % dibandingkan tahun ini yang sebesar Rp 1,048 triliun.

Kami targetkan naik 25 persen di 2013 menjadi Rp 1,2 sampai Rp 1,3 trilun. Kami menargetkan secara realistis. A�– Himawan Arief Sugoto

“Kami targetkan naik 25 persen di 2013 menjadi Rp 1,2 sampai Rp 1,3 trilun. Kami menargetkan secara realistis,” kata Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, usai Rapat Kerja Nasional Perum Perumnas di Jakarta, Senin (22/10/2012).

Himawan mengatakan, Perumnas akan menjalankan beberapa proyek strategis untuk mendukung rencana capaian itu. Salah satunya mengembangkan perumahan residensial dan komersial namun dengan prinsip keseimbangan lingkungan.

“Kami juga akan membangun rumah susun sederhana milih (rusunami) dan juga peremajaan rumah susun,” ujarnya.

Dia mengatakan, target pendapatan Perumnas tahun ini senilai Rp 1,048 trilun. Namun, hingga Oktober 2012 sudah mencapai Rp 1,1 triliun.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Muhammad Nawir mengatakan akan memaksimalkan lahan yang ada untuk dibangun sendiri, terutama di kota besar yang permintaannya tinggi.

“Sisa-sisa lahan di tengah kota untuk pasar menengah atau komersil akan kita kembangkan untuk memperbaiki profitabilitas perumnas,” kata Nawir.A�