TEMPO.CO, Yogyakarta – PT Perumnas membukukan penjualan hingga September 2012 sebesar Rp 620 miliar. Angka itu merupakan 44 persen dari target hingga akhir tahun sebesar Rp 1,4 triliun.A�

Direktur Pemasaran Perumnas, Teddy Robison Siahaan, mengatakan penjualan masih akan bertambah di masa mendatang. “Sekarang (saja) ada calon konsumen yang sudah bayar booking fee sekitar 3.900 unit rumah dengan nilai 300 miliar,” Teddy Robison di sela-sela rakor badan usaha milik negara di Yogyakarta, 10 Oktober 2012.

Adapun target laba yang dipatok adalah sekitar Rp 50 miliar untuk tahun ini. “Hingga Agustus ini sudah mencapai Rp 40 miliar,”. Ujarnya

Perseroan menargetkan perolehan laba naik 20 persen tahun depan. “Caranya kami akan ekspansi dengan membangun kerja sama dengan pemerintah daerah Sulewesi, Maluku, Bengkulu, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nias. Itu sedang jalan semuanya,” paparnya.

Ia pun optimistis akan mencapai target penjualan. “Kebutuhan rumah tidak akan berakhir, setiap tahun kebutuhan rumah sekitar 800 ribu sampai satu juta unit,” tambahnya.