Bertempat di Perumnas Bumi Parung Panjang, kamis 4 Juli 2013 Perumnas melakukan penanaman 1000 pohon yang merupakan program PKBL yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Penanaman pohon dipimpin langsung oleh Ibu Diah Himawan selaku ketua Darmawanita Perumnas. Kegitan penanaman 1000 pohon ini merupakan serangkaian acara HUT-39 yang jatuh pada tanggal 18 Juli.

Perumnas selaku BUMN memiliki peranan penting untuk ikut menjaga keasrian lingkungan diantaranya adalah komitmen Perumnas dalam kegiatan Penanaman pohon di Lokasi Bumi Parung Panjang ini. Dalam sambutanya Ibu Diah Himawan selaku ketua Persatuan Darmawanita Perumnas menegaskan bahwa program ini adalah kerjasama antara Perumnas dengan Darmawanita Perumnas, Darmawanita sebagai wadah kegiatan diharapkan mampu memberikan nilai tambah dan berperan aktif dalam menjaga dan melestarikanA� lingkungan sekitar .

Sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya keluaraga lingkungan sebuah perumahan dan pemukiman haruslah sehat diantaranya dapat dilihat dari keasrian dan kebersihan lingkungan sekitarnya, Oleh karena itu program penanaman pohon ini dirasa sangat mendukung tumbuhnya keluarga yang sehat dan berwawasan lingkungan.