PRESS RELEASE

PERUMNAS SIAP SUKSESKAN PEMBANGUNAN SEJUTA RUMAH

GROUND BREAKING PEMBANGUNAN RUSUNAMI CENGKARENG

JAKARTA, 29 APRIL 2015

 

Dalam rangka mewujudkan program pro-rakyat khususnya pemenuhan kebutuhan papan di Indonesia pemerintah Jokowi-JK mencanangkan program pembangunan sejuta rumah guna meningkatkan supply kebutuhan rumah di Indonesia.

Melalui ground breaking pencanangan program pembangunan sejuta rumah yang dilaksankan serentak pada hari ini rabu 29 April 2015, diharapkan program ini menjadi awal komitmen bersama untuk mengatasi permasalahan backlog yang saat ini mencapai 13,6 juta unit.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Perumnas melakukan Ground Breaking pembangunan sejuta rumah di lokasi Rusunami cluster A8 Cengkareng a�� Jakarta Barat, Rusunami ini dibangun diatas lahan milik Perumnas dengan luas 4,97Ha nantinya akan terbangun 5 blok Rusunami dengan total 18 tower dan setiap tower terdiri dari 24 lantai.

Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto mengatakan pembangunan Rusunami Cluster A8 Cengkareng sudah direncanakan cukup lama dimana pada lahan seluas 4,97Ha ini akan dibangun 5.439 hunian beserta fasilitas pendukung lainnya. Himawan pun mengatakan, bersamaan pada acara pencanangan sejuta rumah, perumnas juga melakukan pembangunan secara bersamaan di 6 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia baik pembangunan rumah susun maupun pembangunan rumah sederhana tapak.

Melalui kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perumnas diharapkan masalah perijinan akan dapat berjalan lebih lancar sehingga proses pembangunan rusun di Jakarta dapat segera dilakukan. Pada tahun ini Perumnas merencanakan program pembangunan rumah sebanyak 33.500 unit dalam bentuk rumah susun dan rumah sederhana tapak.

 

HUMAS PERUMNAS