INILAH.COM, Bogor – PT Perumnas menyediakan lahan seluas 26 hektar di Parung Panjang Kabupaten Bogor, untuk pembangunan perumahan bagi wartawan.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Teddy Robinson mengatakan, pembangunan perumahan tersebut di Parung Panjang nantinya ada di sektor tiga dan empat.

“Sektor tiga, sebagian lahan sudah dibangun rumah buat umum dan sektor empat masih tanah kosong. Kedua sektor tersebut sekitar 26 hektar,” kata Teddy kantor pemasaran perumahan Bumi Parung Panjang, Kamis (6/9/2012).

Teddy juga mengungkapkan, unit yang disediakan Perumnas untuk wartawan adalah type 36 dan 90, dengan luas tanah 80 sampai 90 meter persegi. “Dengan type dan luas tanah tersebut, sekitar 2 ribuan unit rumah bisa di bangun,” tuturnya.

Mengenai fasilitas umum, saat ini baru tersedia musholah, sekolah dan sarana olahraga. Namun, ke depan pihak Perumnas akan menambahkan sarana umum lainnya. “Mengenai jalan nantinya bekerjasama dengan pemerintah Bogor dan nanti akan ditambahkan fasilitas umum lainnya,” ucap Teddy.