Jakarta, 10 Oktober 2019 – Dalam upayanya pada penyediaan rumah terjangkau di seluruh Indonesia, Perumnas terus giat dalam menggandeng beberapa pihak tidak hanya pada ketersediaan supply rumah tetapi juga pada sisi permintaan akan rumah itu sendiri. Perumnas tidak hanya berfokus pada penyediaan perumahan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN), tetapi juga bagi sektor swasta, terang Anna Kunti Pratiwi selaku Direktur Pemasaran Perum Perumnas di sela-sela penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perum Perumnas dan Koperasi Astra International di Wisma Perumnas Jakarta (10/10). Mengingat beragamnya segmen market yang kami kelola, mendorong kami untuk tidak hanya berkonsentrasi pada harga terjangkau tetapi juga pada kualitas produk dan konsep design yang mengikuti keinginan pasar, lanjutnya.

Kali ini Perumnas menggandeng Koperasi Astra International dalam menyediakan perumahan bagi karyawan Grup Astra di seluruh Indonesia.

“Kami melihat jaringan wilayah kerja Grup Astra yang tersebar di seluruh Indonesia, membutuhkan ketersediaan rumah tinggal yang tidak hanya terfokus pada satu daerah saja, papar Anna. Kami memiliki kekuatan pada jangkauan ketersediaan proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia hingga pelosok daerah, sehingga sesuai dengan kebutuhan Grup Astra di Indonesia. Pada kerjasama ini kami menawarkan seluruh proyek Perumnas di seluruh Indonesia dengan beragam tipe dan konsep tanpa terkecuali,” lanjutnya.

“Kami optimis dengan komposisi produk adalah sekitar 60% pada rumah tapak dan 40% pada hi rise, akan memudahkan karyawan Grup Astra dalam memilih rumah sesuai dengan kebutuhan mereka. Tidak dipungkiri komposisi karyawan Astra tersebar di beragam usia produktif, tak terkecuali kaum milenial yang lebih menyukai konsep rumah terintegrasi transportasi di tengah kota besar. Kami memiliki konsep itu,” tambah Anna.

Sementara itu, Koperasi Astra Internasional menyambut baik kerjasama ini.

“Kami sangat senang karena kerjasama dengan Perumnas ini membuka peluang dan potensi bagi kami memperluas program kesejahteraan bagi sekitar ±87.000 Anggota kami yang merupakan Karyawan Grup Astra dan tersebar di seluruh Indonesia terang Bambang Wijanarko selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra International. Dengan adanya kerjasama yang terjalin ini memudahkan Anggota dan Karyawan Grup Astra untuk mendapatkan akses kepemilikan rumah tinggal sebagai kebutuhan sandang papan mereka. Diharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan,” tutur Bambang Wijanarko, selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra International.

(2019 – Div. Komunikasi Korporasi)