Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, secara resmi melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5). Tahun ini, Perumnas dan 103 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Perum Perumnas ikut mendukung kegiatan Mudik Bareng ini dengan memberangkatkan 350 peserta mudik dengan menggunakan moda transportasi bus tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Kantor Pusat Perumnas, Wisma Perumnas menjadi titik keberangkatan pemudik kali ini dan secara resmi dilepas oleh Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo.

“Tahun ini, jumlah peserta mudik Perumnas pada mudik bareng BUMN meningkat sebanyak 50 peserta menjadi 350 dari 300 peserta pada tahun 2018,” tutur Bambang.

Sejalan dengan rangkaian Mudik Bareng, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono juga turut melepas sekitar 556 karyawan di lingkungan Kementerian PUPR yang didukung oleh sinergi BUMN antara Perum Perumnas, PT Jasa Marga, PT Waskita, PT Wika dan PT Brantas Abipraya yang difasilitasi sekitar 15 bus dengan tujuan diantaranya Yogyakarta, Semarang, Malang dan Solo, Jumat (31/5) bertolak dari Kantor Kementerian PUPR.

Untuk program yang diselenggaran Kementrian PUPR ini adalah kali pertama dan diharapkan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.”Program Mudik Bareng seperti ini merupakan salah satu bentuk upaya BUMN hadir di masyarakat dan dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik 2019,” tutup Bambang.

Sumber : https://investor.id/business/perumnas-berangkatkan-ratusan-pemudik