Perum Perumnas sasar kalangan tenaga pendidik dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di mana dalam waktu dekat perusahaan BUMN itu akan mengembangkan bisnis properti di daerah Kabupaten Semarang.

Dalam mengembangkan bisnis propertinya, Perum Perumnas menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Menurut Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo, proyek tersebut akan direalisasikan September mendatang.

“Pekerjaan September mendatang juga menjadi momentum untuk Perumnas di Jateng, karena sudah lama vakum,” jelasnya, usai melakukan MoU dengan Unnes, di Komplek Kampus Unnes, Kamis (16/1/2020).

Dilanjutkannya, program perumahan untuk tenaga pendidik, dan PNS akan menempati tanah seluas 16 hektar.

“Sebenarnya total kebutuhannya rumah mencapai 1.500 unit, namun September mendatang akan dibangun 800 unit rumah terlebih dahulu,” paparnya.

Bambang menjelaskan, digandengnya Unnes dalam pengembangan bisnis properti, bertujuan untuk mendekatkan tenaga pengajar Unnes ke tempat kerja.

“Selama ini, masih banyak tenaga pengajar atau karyawan Unnes menempuh jarak jauh untuk berangkat kerja, hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan Unnes, agar mendekatkan mereka ke tempat kerja,” tuturnya.

Bambang menambahkan, tipe rumah untuk tenaga pengajar di Unnes akan dikaji dan disesuaikan dengan permintaan pasar serta golongan jabatan.

“Tipe rumah akan kami kajian terlebih dahulu dulu, tapi jika menilik perumahan di beberapa universitas lainya, kemungkinan akan ada tipe 36, 40, serta tipe 54. Selain itu akan dibangun ruko, untuk meningkatkan perekonomian,” tambahnya.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2020/01/17/perum-perumnas-kembangkan-perumahan-untuk-tenaga-pengajar-unnes-di-ungaran