Kenyamanan rumah tidak tergantung harga jualnya. Perumahan murah pun bisa membuat Sahabat Perumnas merasa nyaman bila mahir menata rumah. Rumah yang rapi dan bersih tidak hanya membuat anggota keluarga kerasan, tetapi juga membuat tamu merasa takjub.

Sebenarnya tidak sulit menata rumah agar selalu rapi dan nyaman. Sahabat Perumnas bisa mencoba menerapkan enam hal ini untuk mewujudkannya.

  • Mengelompokkan Barang

Mengelompokkan barang di rumah harus berdasarkan kegunaannya. Sebaiknya letakkan benda yang sering digunakan di tempat mudah dijangkau. Benda lain yang jarang digunakan bisa ditempatkan di lokasi penyimpanan yang lebih sulit dijangkau.

  • Memanfaatkan Setiap Sudut

Setiap sudut dalam rumah wajib dimanfaatkan dengan cermat. Jangan sampai ada sudut yang tidak terpakai, terutama jika memiliki rumah mungil dari program perumahan murah.

Sahabat Perumnas harus jeli mengisi rumah dengan perabot yang ukurannya sesuai. Ini agar ruang di dalam rumah yang mungil tidak terkesan sempit. Sahabat Perumnas pun bisa tetap leluasa jika memiliki beragam perabot yang tepat.

  • Jangan Biarkan Tumpukan Barang

Barang-barang yang baru dibeli dan tidak langsung dibereskan akan membuat rumah tampak berantakan. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini akan menjadi hal merugikan. Biasakan benahi barang-barang yang baru dicuci, dibeli, atau selesai digunakan. Seluruh anggota keluarga pun akan ikut melakukan kebiasaan baik ini bila Sahabat Perumnas memberi contoh secara konsisten.

  • Bersihkan Rumah Setiap Hari

Agar rumah senantiasa rapi dan nyaman, sebaiknya Sahabat Perumnas membersihkannya setiap hari. Berbagai barang yang berserakan dan tidak dibutuhkan lagi bisa segera dibereskan atau disingkirkan jika Sahabat Perumnas membersihkan rumah setiap hari. Cara ini sangat efektif untuk menghindari tumpukan barang-barang yang berserakan di ruangan dalam rumah.

Baca Juga :A�Persepsi Keliru tentang Penjualan Perumahan Murah

  • Tempat Penyimpanan Tertutup

Tempat penyimpanan tertutup berupa lemari plastik atau container merupakan perlengkapan terbaik untuk menyimpan barang. Tempat penyimpanan tertutup membuat barang-barang tidak mudah kotor terkena debu. Ketika ingin menggunakan barang tertentu, Sahabat Perumnas bisa segera mengambil barang-barang di dalamnya tanpa harus repot membersihkannya dulu.

Mari buktikan rumah di perumahan murah juga bisa menjadi hunian nyaman dan menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Sahabat Perumnas cerdas tentu sudah paham caranya sekarang.

Sumber:

properti.kompas.com/read/2013/07/01/1757294/Tujuh.Langkah.Bikin.Rumah.Lebih.Rapi

properti.liputan6.com/read/2513504/agar-rumah-selalu-bersih-lakukan-6-hal-ini

bintang.com/lifestyle/read/2300451/7-cara-agar-seluruh-ruangan-di-rumahmu-terlihat-rapi