Bangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) yang berada dekat kawasan Jakabaring Sport City Palembang yang menjadi proyek pembangunan Perumnas sejak sebelum perhelatan Asian Games 2018 dimulai, sempat dinyatakan dapat disewakan atau dijual kepada masyarakat yang ingin menghuni kawasan tersebut Kini Rusunami tersebut sudah siap untuk dihuni oleh masyarakat yang sudah berhasil membeli unit-unit yang tersedia.

Pihak Perumnas sebagai pengembang dan pengelola 3 tower rusunami menyebut masyarakat yang sudah berhasil membeli unit-unit ruangan apartemen ini dapat langsung menghuni saat sudah dilakukan serah terima dari JSC pasca digunakan sebagai hunian atlet dan ofisial selama ajang Asian Games 2018 berlangsung.

Ibrahim Tolha Rangkuti, selaku Marketing Manager Perumnas mengatakan bahwa sudah sebanyak 920 unit yang terjual dari kapasitas 1.246 unit yang tersedia.

Sebanyak 195 unit dibeli oleh para Pegawai Negeri Sipil dan sisanya terjual kepada masyarakat umum.

“Nanti setelah selesai serah terima dari JSC, masyarakat akan langsung bisa siap untuk menghuni unit unit yang sudah mereka beli. Karena kan ini udah dipake nginep atlet, mungkin mana tau ada yang rusak mau diperbaiki dulu, ada pengecekan dulu lah sebelum dihuni”, ujarnya. Rabu (5/9/2018)

Rusunami atau Sentraland Jakabaring Apartment memiliki 3 tower dengan1.246 unit yang memiliki 3 tipe seperti Tipe Studio dengan luas 23.5 meter persegi, harga subsidi Rp 204.000.000. Tipe 2 bed room dengan luas 33 meter persegi, harga subsidi sebesar Rp 284.727.000, serta tipe Tenant dengan beragam besaran luas dari 19 hingga 34 meter persegi, harga yang dipasang pun beragam dari Rp 388.925.000 hingga Rp 696.800.000.

Fasilitas yang tersedia di dalam Sentraland Jakabaring Apartment ini meliputi 119 tenant, ruang ibadah, kawasan olahraga, 12 lifts, 9 tangga darurat, area parkir yang luas, Listrik prabayar, dan tersedia pula tempat bermain anak.

Sebelumnya, para calon penghuni rusunami ini harus memenuhi syarat yang diberlakukan seperti,
usia memenuhi persyarat KPA Bank:

 Fotokopi e-KTP pemohon dan pasangan, KK dan surat nikah

– Fotokopi NPWP pemohon dan pasangan

– Slip Gaji Pemohon dan pasangan asli/legalisir

– Photo terbaru pemohon dan pasangan 3×4 (2 lembar) yang telah menikah

– Print out rekening koran 3 bulan terakhir pemohon dan pasangan

– FC akta kelahiran dan surat keterangan kelurahan apabila di KTP nama pemohon dan pasangan disingkat

– Bukti laporan SPT Tahunan.

Sumber : https://bit.ly/2oIS7lm