Karawang sebagai kawasan industri terbesar dan sunrise properti, proyek mixed use Grand Sentraland Karawang, besutan dari Perum Perumnas (Perumnas) menawarkan hunian dengan harga ekonomis bagi para pekerja dan milenial yang ingin berinvestasi.

“Grand Sentraland Karawang merupakan rusun Perumnas yang dibangun untuk  mengakomodasi kebutuhan hunian kalangan pekerja di Karawang, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan generasi mileneal yang suka berinventasi di bidang properti dengan harga yang ekonomis dengan modal balik usaha yang menjanjikan,” ungkap Project Manager Grand Sentraland Karawang Perumnas Iwan Risdianto, dalam siaran pers, yang diterima Investor Daily, Rabu (27/11).

Menurut Iwan, kalangan muda dapat membeli unit di Grand Sentraland Karawang, kemudian disewakan, dan bila diperlukan, pada suatu saat kelak, dapat dijual kembali dengan harga yang pasti sudah naik.

Grand Sentraland Karawang yang saat ini merupakan satu-satunya rusun di Karawang yang telah memiliki sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) adalah produk properti yang diminati banyak investor. Grand Sentraland Karawang merupakan rumah susun 23 lantai, dibangun di atas lahan 1.1 hektar, dengan total unit yang dipasarkan sejumlah 1.535 unit. Beberapa tipe unit yang dipasarkan meliputi tipe studio dengan luas 21,80 meter persegi, tipe 1 Bed Room 32,70 meter persegi, tipe 1 bedroom premium 32,70 meter persegi,  dan tipe 2 bedroom 43,6 meter persegi. Unit-unit rumah susun tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 241 jutaan sampai dengan Rp 480 jutaan.

Hingga kini, lanjut Iwan, banyak investor berminat untuk berinventasi di rumah susun Grand Sentraland Karawang, pertimbangannya karena selain dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, podium garden, barbeque pit, fitness out door dan children playground, lokasi Grand Sentraland Karawang juga sangat strategis, dekat dengan gerbang tol Karawang Barat, hanya beberapa menit menuju pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sarana pendidikan.

“Kami saat ini sedang mengadakan program menarik bagi pembeli unit di Grand Sentraland yaitu, angsuran hanya 30 ribuan per hari, dengan  subsidi bunga 4.5%, dan garansi sewa, sampai dengan 3 tahun,” ujar Iwan Risdianto.

Perumnas mengembangkan rusun di kawasan Karawang, khususnya di Karawang Barat, karena Karawang Barat merupakan salah satu kawasan industri yang mengedepankan teknologi terbesar di Indonesia. Di kawasan Karawang Barat terdapat banyak industri besar, baik PMA maupun PMDN. Keberadaan rusun Grand Sentraland di kawasan Karawang kini sangat sangat menguntungkan bagi kalangan muda yang bekerja di daerah Karawang dan sekitarnya.

Lokasi Grand Sentraland Karawang selain sangat tepat sebagai tempat tinggal bagi para pekerja di Kawasan Industri Karawang Barat, juga sangat tepat dijadikan investasi properti, karena lokasi yang strategis, di mana mayoritas pabrik berada, yang terdiri dari pabrik besar berteknologi tinggi, baik industi otomotif, manufacture, dan kimia,  yang semua pabrik tersebut memerlukan tenaga kerja yang membutuhkan hunian.

Kehadiran Grand Sentraland  Karawang Perumnas juga merupakan respon Perumnas untuk menjawab terjadinya kesenjangan antara kebutuhan masyarakat Indonesia dan jumlah rumah terbangun yang masih menjadi fenomena hingga saat ini.

Sumber : https://investor.id/business/grand-sentraland-karawang-bidik-pekerja-dan-millenial