Harga rumah kian melambung tinggi dari tahun ke tahun. Gaji kecil yang pas-pasan kerap jadi alasan untuk menunda beli rumah. Namun, ternyata hal ini tidak lantas menjadi halangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. Adanya Program Sejuta Rumah kini menghadirkan rumah subsidi dengan biaya relatif ringan dan proses KPR mudah.

  • Memiliki Tapera

Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) adalah salah satu solusi yang digagas pemerintah bagi para pekerja di Indonesia. Melalui kepemilikan Tapera, MBR berkesempatan menabung untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah pribadi. Pekerja yang sudah memiliki rumah juga bisa memanfaatkan Tapera sebagai tabungan pensiun.

  • DP Rumah yang Bisa Dicicil

Para pengembang properti kini menggagas penjualan rumah dengan proses ringan. Salah satunya adalah program pembayaran uang muka yang bisa dicicil. Sahabat Perumnas tinggal memilih pengembang properti dengan penawaran cicilan uang muka terbaik. Program ini akan membantu Sahabat Perumnas mendapatkan rumah impian tanpa terlalu terbebani biaya uang muka.

  • Simulasi Cicilan

Simulasi cicilan bisa dilakukan sembari menabung setiap bulan. Dalam beberapa bulan ke depan, Sahabat Perumnas bisa coba menyisihkan pendapatan dengan jumlah tetap. Ini untuk memberi gambaran apakah besaran cicilan akan memengaruhi kondisi finansial Sahabat Perumnas sehari-hari. Jika besaran tabungan yang disisihkan tidak mengganggu finansial sehari-hari, berarti Sahabat Perumnas sudah siap memiliki rumah subsidi dengan skema cicilan KPR.

Baca Juga :A�Cara Mendapatkan Info Rumah Subsidi Murah

  • Rajin Mendatangi Pameran

Pameran rumah subsidi digelar setiap tahun di kota-kota besar Indonesia. Melalui pameran ini, Sahabat Perumnas bisa mendapatkan banyak informasi seputar proses pembelian rumah murah. Pengembang properti yang berpartisipasi para pameran juga kerap memberi penawaran dan promo selama masa pameran. Ragam penawaran bisa berupa DP rumah yang bisa dicicil, bebas biaya administrasi, dan hadiah langsung berupa perlengkapan rumah.

Jangan meragukan kemampuan diri untuk memiliki rumah subsidi yang Sahabat Perumnas butuhkan. Mari giat menabung untuk mendapatkan penawaran harga rumah terbaik.

Sumber:

bisnis.liputan6.com/read/2378530/gaji-pas-pasan-jangan-kubur-mimpi-membeli-rumah

bisnis.news.viva.co.id/news/read/703407-trik-beli-rumah-dengan-gaji-pas-pasan

cnnindonesia.com/ekonomi/20150305091935-92-36848/beli-rumah-dengan-gaji-kecil-ini-kisah-mereka-yang-berhasil/

finance.detik.com/read/2014/06/30/162915/2623469/458/target-beli-rumah-dengan-gaji-rp-3-juta–bulan-pakai-cara-ini