MoU Perumnas PD Pasar Jaya
Jakarta – Pasar menjadi salah satu tempat aktifitas dalam menyediakan kebutuhan semua orang. Tidak sedikit orang yang mengunjungi pasar untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga di rumah. Ini menjadikan pasar sebagai salah satu sarana atau pusat kegiatan jual beli yang akan selalu dikunjungi orang setiap hari. Sehingga, jika dilihat pada kategori pemukiman, tingkat hunian masyarakat akan selalu lebih dekat jaraknya dengan sarana-sarana yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan seperti ini. Hal ini lah yang dilihat sebagai salah satu peluang oleh Perum Perumnas dan PD Pasar Jaya dalam mengembangkan bisnis korporasi masing-masing.

Bertempat di Kantor PD Pasar Jaya diselenggarakan MoU antara Perum Perumnas dengan PD Pasar jaya hari ini (22/3) mengenai Penambahan Fungsi Hunian Vertikal pada beberapa proyek pasar milik PD Pasar Jaya. Dihadiri oleh Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, dan Direktur Pemasaran, Muhammad Nawir, serta Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Masrudin, beserta jajarannya, MoU ini diharapkan sebagai langkah awal baik dalam persiapan kerjasama ke depan.

“Kita dapat menjaga bisnis market dengan baik yaitu melalui mix used dengan pembangunan rusunami atau apartemen. Sehingga, dalam hal ini pasar akan menjadi tempat pemenuhan kebutuhan secara langsung dari warga yang tinggal di rusun atau apartemen yang akan dibangun Perumnas nantinya”, papar Arif Masrudin.

Hal ini tentu disambut baik oleh Perumnas, karena dapat menambah sinergi dengan perusahaan daerah seperti Pasar jaya. Rencananya, proyek hunian vertikal yang akan dibangun yaitu di Pasar Tanah Abang, Pasar grogol, Pasar Serdang dan Pasar Cempaka Putih.

Konsep kerja sama proyek ini nantinya tidak jauh berbeda dengan konsep kerja sama dengan PT KAI sebelumnya. Pada intinya, Perumnas selalu siap dalam pembangunan hunian seperti rumah tapak, rusun dan sebagainya. “Kami berharap kita dapat bekerja sama dengan sebaik mungkin, sehingga tidak menjadikan rusun sebagai fungsi hunian saja tetapi terintegrasi dengan pasar sebagai tempat pemenuhan kebutuhan sehari-hari”, tutup Bambang Triwibowo. (Sumber: Corcomm/Yuda)

Tentang Perumnas
Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah. Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta. Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke, Perumnas terbagi menjadi 8 regional strategis. Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi: http://www.perumnas.co.id