Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71, Kementerian BUMN kembali mencanangkan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Tahun lalu.

 

Rangkaian Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri akan diselenggarakan di 34 Propvinsi di seluruh Indonesia dengan kegiatan pokok :

–          Program Siswa Mengenal Nusantara

–          Program Bedah Rumah Bagi Veteran dan

–          BUMN Mengajar.

 

Berbagai kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkanperusahaan BUMN kepada masyarakat dan sekaligus mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar BUMN.

 

Pada tahun ini, Perumnas kembali ditunjuk menjadi PIC bersama dengan empat Co-PIC yaitu PerumPeruri, Sarinah, PT. KIW, dan PTPN IX yang bertanggungjawab melaksanakarangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

 

Selaintiga agenda pokok tersebut, kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri diawali dengan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1437 H. Pelaksanaan Safari Ramadhan berupa penyelenggaraan Pasar Murah dan pemberian Santunan kepada Anak Yatim diadakan pada 538 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

 

Kementerian BUMN dalam hal ini Asdep TJSL  menghimbau agar BUMN  dapat Hadir di setiap kabupaten di seluruh Indonesia terutama Kabupaten-kabupaten perbatasan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan cara membantu  masyarakat, acara Pasar Murah ini secara serentak dilaksanakan pada hari ini tanggal 24 Juni 2016 bertepatan dengan acara Istigosah Nasional yang di Pusat kan di Kota Garut.

 

Kegaiatan Pasar Murah ini dilkasanakan oleh Perumnas  di 10 kabupaten meliputi Nias, Palembang, Tangerang, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Gunung Kidul (Yogyakarta), Surakarta, Gresik, Tabanan (Bali). Dalam acara tersebut perumnas membagikan 3.000 paket sembako seharga @ Rp. 150.000,- yang dijual hanya Rp. 25.000,- per paket yangberisikan  10 Kg. Beras, 2 Kg. Gula dan 2 Liter Minyak Goreng serta dilaksanakan juga juga pemberian santunan kepada1.000 anak yatim dengan nominal uang Rp. 100.000,- per anak.