Jakarta - Perumnas meluncurkan sistem layanan online yang disebut Sistem Informasi Jaringan Media Layanan Pelanggan Perumnas (Jempol). Layanan online ini akan memberikan kemudahan informasi bagi konsumen Perumnas seperti status pembayaran, progres pembangunan, dan sebagainya.

“Di era serba online yang praktis dibutuhkan koneksi langsung yang cepat dengan para konsumen untuk menjawab segala kebutuhan mereka dalam membeli rumah. Hal ini yang menjadi ide dasar gagasan sistem Jempol,” ujar Muhammad Nawir, Direktur Pemasaran Perumnas saat peluncuran layanan Jempol di Jakarta, Jumat (11/11).

Dengan adanya layanan Jempol konsumen bisa mendapatkan informasi kapan waktu pembayaran cicilan rumah, memantau proses kepemilikan rumah, dan lainnya tanpa harus menelepon ataupun mengunjungi kantor pemasaran Perumnas. Dengan sistem ini Perumnas juga telah menerapkan sistem pemantauan yang lebih jelas dan memudahkan sehingga konsumen bisa cepat mengakses informasi.

Konsumen bisa mendapatkan layanan Jempol terhitung ketika melakukan pemesanan unit. Nantinya konsumen akan mendapatkan password untuk mengakses Jempol. Layanan ini juga akan terus dikembangkan dan nantinya setiap konsumen bisa melakukan komunikasi intensif seputar produk yang dibelinya dengan layanan dari customer care di setiap kantor pemasaran Perumnas.

Layanan ini disebut Nawir akan menjadi solusi jitu terkait hal teknis antara konsumen dan kantor pemasaran. Terlebih lagi ke depannya akan semakin banyak proyek yang diluncurkan, Perumnas tengah mempersiapkan 23 proyek strategis di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bekasi, Karawang, Surabaya, Palembang, Medan, Semarang, dan Makassar.

“Hadirnya layanan Jempol ini juga membuktikan komitmen Perumnas selaku pengembang terkait dengan proses prajual hingga purna jual dalam rangka memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman. Dengan adanya layanan ini semoga kebutuhan konsumen juga bisa lebih terlayani,” imbuhnya.