DSC02599

Jakarta, 30 Mei 2016– PT Digital Artha Media bekerja sama dengan Perum Perumnas yang didukung oleh PT Bank Mandiri Tbk, meluncurkan metode pembayaran untuk melayani transaksi para penghuni Rumah susun di Indonesia dengan Fitur Merchant Payment Transfer. Dalam kerjasama ini PT. Digital Artha Media (DAM) sebagai pemberi dukungan teknologi Merchant Payment Transfer sebagai sistem pembayaran di Perum Perumnas sehingga para penghuni Rumah susun dapat menikmati kenyamanan bertransaksi dengan pilihan metode pembayaran transfer dari rekening bank mana saja.

Merchant Payment Transfer adalah layanan solusivirtual account yang dibuat oleh PT Digital Artha Media (DAM) berkolaborasi dengan Bank Mandiri dengan tujuan memberikan kemudahan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening tujuan pembayaran transfer.Dalam layanan ini, no handphone digunakan sebagai kode bayar bagi pelanggan sehingga meminimalisasi kesalahan pembayaran oleh pelanggan serta bagi merchant manfaat yang akan diperoleh adalah didapatkan kepastian pembayaran, kemudahan rekonsiliasi serta, luasnya jaringan yang dapat menerima pembayaran (jaringan ATM  Mandiri, Artajasa, Rintis, dan Link).  Layanan ini juga merupakan solusi pembayaran virtual accountdengan menggunakan nomer handphone buyer sebagai nomer rekening identitas transaksi yang pertama kali diluncurkan.

Menurut Rahmat Broto Triaji, melalui layanan ini, penghuni rusun yang dikelola Perum Perumnas dapat bertransaksi dengan menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening tujuan pembayaran transfer.

Dengan fitur ini perum perumnas memberikan solusi secara lebih mudah kepada para penghuni rusunawa untuk melakukan pembayaran iuran bulanan antara lain pembayaran listrik, air, biaya maintenance, dan juga deposit. Dengan menggunakan fitur ini penghuni tidak perlu membuka rekening Bank tertentu, penghuni dapat melakukan transfer dari rekening bank apapun yang dimiliki lalu melakukan pembayaran ke nomer rekening tujuan yang sudah dibuat unik, yaitu hanya dengan menggunakan nomer handphone milik penghuni itu sendiri. Hal ini tentunya dapat mengurangi kesulitan penghuni dalam melakukan pembayaran dengan metode transfer antar bank pada umumnya dan kesulitan di sisi Perum Perumnas dalam hal verifikasi dan rekonsiliasi pembayaran dari para penghuni.

“Kami berharap layanan ini dapat memudahkan para penghuni rusun dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, kerjasama ini merupakan salah satu sinergi kami sebagai badan usaha milik negara untuk mensukung implementasi penciptaan cashless society di Indonesia,” kata Rahmat Broto Triaji.

Selaku Pengembang dan pengelola Rumah Susun, Perumnas yakin terobosan yang berkaitan dengan pelayanan kepada para penghuni dapat meningkatkan kenyamanan penghuni rumah susun yang nantinya menjadikan rumah susun sebagai alternatif terbaik hunian warga kota.

Perumnas akan menerapkan sistem Merchant Payment Transfer di seluruh rumah susun yang dikelola Perumnas di seluruh Indonesia dalam waktu dekat dan diharapkan sistem ini dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi waktu pembayaran bagi para penghuni rusun Perumnas ujar Hakiki Sudrajat selaku Direktur Keuangan dan SDM Perumnas.Kami menyambut baik kerjasama ini, karena selain suatu terobosan baru untuk peningkatan pelayanan kami, bentuk sinergi BUMN pun dapat direalisasikan dalam hal ini, tegas Hakiki.

Kami berharap kedepannya, lebih banyak terobosan dan inisiasi baru yang dapat kami kerjasamakan antar BUMN tidak hanya semata-mata untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan pada produk kami, namun juga penambahan nilai tambah pada masyarakat Indonesia yang menjadi fokus pelayanan kami, tutup Hakiki Sudrajat.