Jakarta, 8Februari 2014 Seiring dengan dinamika perkembangan perekonomian Indonesia dimana sektor properti tumbuh secara signifikan, isu perkotaan terkait dengan keterbatasan lahan pemukiman dan demand akan pemukiman terpadu untuk kalangan menengah di Jakarta yang semakin tinggi maka Perumnas bekerjasama dengan PT. Bakrieland Development Tbk bersinergi dalam pengembangan lahan seluas 40 ha di Kawasan Sentra Timur, Jakarta Timur. Apartemen Sentra Timur Residence merupakan apartemen menengah yang terintegrasi dan dikembangkan sejak tahun 2008.

Himawan Arief, Direktur utama Perumnas mengatakan,Sentra Timur Residence merupakan hunian vertikal di kawasan Jakarta Timur dengan menyasar target masyarakat kelas menengah dan menengah bawah.

Apartemen menengah di kawasan terpadu tersebut akan dibangun 11 menara apartemen, dimana 6 menara pertama, Grey Tower (534 unit), Green Tower (434 unit) dan Yellow Tower (433 unit), Orange Tower (390 unit), kemudian Ruby Tower (420 unit), dan Tosca Tower (146 unit) sudah dibangun. Diharapkan 5 menara lainnya akan rampung di 2014.

Muhamad Nawir selaku Direktur Pemasaran Perumnas menegaskan serah terima unit Orange Tower Sentra Timur Residence adalah bukti komitmen Perumnas untuk menyerahkan tepat waktu unit Apartemen kepada konsumen setianya diawal 2014 ini, sekaligus membuktikan progress pembangunan yang tepat waktu dan sesuai jadwal,” ujar Muhammad Nawir

Topping off Orange Tower pada April 2013 lalu dan Ground Breaking Ruby Tower pada Desember 2012 lalu membuktikan komitmen dalam pembangunan Apartemen Sentra Timur. Acara ini sekaligus merupakan momentum untuk acara penyerahan sertifikat unitkepada para pemilik unit Green Tower, Grey tower dan Yellow Tower.

Sebagai Informasi Orange Tower dengan luas bangunan sebesar 12,180 m2 ini memiliki 390 unit yang terdiri dari 361 unit apartemen dan 29 unit komersial dengan jumlah lantai sebanyak 20. Orange tower yang telah habis terjual ini memiliki 3 pilihan tipe unit yang tidak jauh berbeda dengan terdahulunya, diantaranya Tipe 25 dengan format ruangan studio, Tipe 30 dengan satu kamar tidur dan yang terakhir adalah Tipe 36 dengan dua kamar tidur.

 

Ruby Tower yang merupakan menara ke-lima memiliki luas bangunan 14,064 meter persegi dan terdiri dari 24 lantai dengan mengusung tema bangunan sesuai namanya, ruby yang berwarna merah.

 

Secara keseluruhan konsep Sentra Timur Residence adalah cheerful, dinamis dan elegan. Sentra Timur Residence akan terus dikembangkan menjadi residensial yang sangat baik yang dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana. Dilengkapi dengan kawasan ruko (commercial park), CBD 1 & 2 serta perumahan landed Mutiara Sanggraha – Mutiara Platinum dan pada akhirnya turut mengembangkan dan memajukan kawasan di Sentra Timur Jakarta.  Proyek Sentra Timur Residence ini pastinya akan menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah di Jakarta Timur yang ternyata semakin meningkat.